Senin, 12 November 2012

Cara Update Samsung Galaxy Note N7000 ke JellyBean 4.1.2

Saya mau sharing tentang pengalaman saya mengupdate Samsung Galaxy Note N7000 (Galaxy Note 1) ke Jellybean 4.1.2.





PERHATIAN: 
SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUSAKAN BAIK HARDWARE MAUPUN SOFTWARE YANG DITIMBULKAN DARI TUTORIAL INI.. TUTORIAL INI HANYA SHARING DARI PENGALAMAN SAYA .. DAN SAYA MENCOBA SHARING KARENA CARA YANG ADA DALAM TUTORIAL INI BERHASIL SAYA LAKUKAN, DAN UNTUK MENGUPDATE NOTE DENGAN CARA INI DAPAT MENGHILANGKAN GARANSI RESMI , KARENA ANDA MELAKUKAN ROOTING DI NOTE ANDA!!!!(PELAJARI TERLEBIH DAHULU APA ITU ROOTING PADA ANDROID).

JADI PERTIMBANGKAN BAIK-BAIK.!!!  

Persiapan  saya sebelum update:
- Note saya terinstall Android ICS 4.0.4
- Samsung Kiess terinstall di Laptop/PC (buat koneksi note ke PC/Laptop)
- Backup data penting karena kita akan format datanya.
- MicroSD udah terpasang

Step by step
TAHAP 1 (ROOT GALAXY NOTE N7000)

  •  Download cwm.zip and SU-Busybox-Installer.zip dan simpan di Micro SD Card buat nge   Root.
  • Tekan sambil tahan tombol  Up Volume + Power + Home tahan  sampai Note Restart dan Muncul Samsung Galaxy Note  screen baru di Lepas.

  • Kalau anda berada seperti gambar di atas berarti anda sudah di System Recovery. pilih “apply update from external storage”  (tekan tombol volume atas dan bawah  untuk naik turun dan tekan power off untuk memilih) dan cari file  cwm.zip yang sudah di transfer ke SD Card tadi.
  •  Sekarang anda berada di mode layar CWM (ClockworkMod Recovery).



- pilih Install Zip from Sdcard
- pilih Zip from Internal  Sdcard 
- pilih SuperSU.zip and pilih Install
- kalau udah selesai  “reboot system now” 

SEKARANG ANDA UDAH DI ROOT 

Sekarang kita memodifikasi kernelnya....

  • Donlot Mobile ODIN Pro dari PlayStore (Bayar sih .. tapi cari aja di google apknya ada  kok.. or alternatife nya   Mobile ODIN Lite from XDA (Pada bagian ini Mobil Odin akan mendownload file yang dibutuhkan jadi membutuhkan Paket data /Wifi)
  •   Download  SpeedMod Kernel  dan  transfer ke Internal/External Sd.
     Buka Mobile ODIN yang udah di Install tadi  (pilih > Grant Access, Let it Download any files if needed) dan klik  Kernel dan arahkan ke  SpeedMod Kernel yang udah di simpan ke Internal/External tadi dan arahkan ke bagian bawah dan pilih  Flash Firmware.

 sekarang kita udah FULL ROOT dengan SAFE Custom Recovery!!! klo kurang jelas berikut videonya

 

 

TAHAP 2 (INSTALL JELLYBEAN)

  •   Donlot ROM Jelly Bean 4.1.2 donlot di http://d-h.st/9b2 (file sekitar 700  mb lebih ,jadi koneksi anda harus bagus) 
  •   Kalo udah di donlot transfer ke SD Card
  •   Masuk ke sistem Recovery -caranya Tekan sambil tahan tombol  Up Volume +  Power + Home tahan  sampai Note Restart dan Muncul Samsung Galaxy Note  screen baru di Lepas.
  • 4. kalo udah 
   - Pilih Wipe Data / Factory Reset   - Pilih Yes
  - Pilih Wipe Cache Partition - Pilih Yes
  - Pilih  Install Zip lalu cari File ROM Jelly bean tadi yang udah di Download

Berikut caranya seperti video di bawah ini yang beda hanya ROM nya karna yang saya tulis di blog ini yang terbaru.(saat tulisan ini di buat) 





 


SELAMAT MENCOBA

source
Youtube.com
 http://www.cursed4eva.com/how-to-safely-root-the-galaxy-note-gt-n7000-ics-only-cursed4eva/
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1953847



24 komentar:

statusy modified ato normal?

waduh mas, gagal habis instal cwm

efek setelah diupgrade apa gan?
bikin baterai makin boros atau makin irit?

Bagi yang HH nya mengalami brick ,kami menerima jasa perbaikan via tag.bisa hub link ini:http://forum.djawir.com/perlengkapan-servis-ponsel-131/jasa-repair-dead-boot-unbrick-samsung-htc-lg-se-huawei-zte-dll-123323/

Thx bro, tutorial nya berhasil di G-Note ane

Link downloadny sudah angus .. :(
reupload lg doong ..

GAN sekarang sudah ada update resmi JB ngak di samsung ,,kalau update sendiri takut eror gan,,tq

thank Gann....
semuanya sukses dengan selamat ..
skrang g.note saya udh Updte jlly Bean....

ada kok.... tuh yg lain bisa

tapi kalo pengalaman ane rasanya sama saja..sm sebelum di update

ikuti petunjuknya mas...

gann speedmod kernelnya dah angus ada link baru lagi.. dah cari2 blom dapet ne gan

Yg blm terlanjur upgrade jellybean mendingan gak usah deh, apalg yg cm pngen coba2, lbh baik tnggu upgrade resmi dari pihak samsung, mslhnya aku prnh upgrade note 1 dari ics ke jb dan hasilnya memang penampilan lbh keren, setingkat dari ics lah dari icon2 yg lbh cantik dan lbh menarik tentunya, tp yg prlu diketahui byk sekali aplikasi yg tdk bs dibuka stlh upgrade dilakukan, trmsk utk buka playstore aja gak bisa alias selalu gagal. Stlh tnya lngsung ke service center smsung, jwbnnya memang utk note 1 blm bs mngunakn JB. JB sementara utk note 2 keatas. Dan dgn trpksa aku upgrade lg dr JB ke ICS utk kinerja note yg lbh maksimal. Itu pengalamanku..

Klo Punyaku Malah Berjalan dengan lancar Gan..
mlah lebih kenceng JB dri sblum.a ICS..
Untuk semua Apl Smua Berjalan dengan smpurna....
mungkin agan kurang bruntung aja..
hehehe

PUNYAKU KOK GAG ADA INSTAL ZIP FROM SDCARD, KENAPA BISA KAYAK GITU ?

upgrade di samsung center berapa sih gan??tp galnot ane udh ga garansi n dusnya ilang...mhon dijawab ya....

Mas.. saya pake samsung g note mau upgrade ke jelly bean. yg mau saya tanyakan sebelumnya. akun gmail, path, line dan instagram serta akun lainnya. apa tdk akn terhapus?

@putra arjuna : terhapus semua mas kalo pake cara di atas ... kecuali ada updetan resmi samsung

kalau tahap pertama ngk kita lakukan trus langsung ke tahap 2 gimana apa ngk ada masalah ?
tahap yg 1 apa penting?

gmna mau install file JELLYBEAN ngk ada..?

Bos mau nanya note saya kn dah upgrade ke slimbean 4.3
Trs saya turunkn ke jb kok tidak bisa bos.
Minta solusinya bos

Kalo ini digunakan buat G Note, tapi sistemnya masih gingerbread bisa gk gan ya ? Note 1 saya masih di 2.3.6 versinya

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More